Tuesday, January 26, 2016

SEJARAH PERKEMBANGAN KOMPUTER & GENERASI DARI KOMPUTER

KOMPUTER

PENGANTAR
Mesin menakjubkan! Kita hidup di era komputer saat ini dan sebagian besar hari kami untuk kegiatan hari tidak dapat dicapai tanpa menggunakan komputer. Kadang-kadang sadar dan kadang-kadang tanpa sadar kita menggunakan komputer. Komputer telah menjadi alat yang sangat diperlukan dan serbaguna. Kita bernapas dalam era komputer dan secara bertahap komputer telah menjadi seperti kebutuhan keinginan hidup yang sulit untuk membayangkan hidup tanpa itu.

DEFINISI
Untuk sebagian besar orang, komputer adalah mesin yang digunakan untuk perhitungan atau perhitungan, tapi sebenarnya itu adalah jauh lebih dari itu.

Tepatnya, "Komputer adalah perangkat elektronik untuk melakukan aritmatika dan operasi logika." Atau "Komputer adalah perangkat atau mesin fleksibel untuk memproses data dan mengubahnya menjadi informasi."

Untuk mengetahui tentang proses lengkap yang bagaimana komputer bekerja, kita harus menemukan berbagai istilah seperti Data, Pengolahan dan Informasi. Pertama-tama kita harus memahami istilah-istilah ini dalam arti sebenarnya.

DATA
"Data" tidak lain adalah kumpulan mare fakta dasar dan angka tanpa urutan apapun. Bila data yang dikumpulkan sebagai fakta dan angka, itu tidak ada artinya pada saat itu, misalnya, nama siswa, nama-nama karyawan dll

PENGOLAHAN
'Pengolahan' adalah himpunan instruksi yang diberikan oleh pengguna atau data terkait dengan output informasi yang berarti. Yang dapat digunakan oleh pengguna? Pekerjaan pengolahan mungkin perhitungan, perbandingan atau keputusan yang diambil oleh komputer.

INFORMASI
'Informasi' adalah titik akhir atau hasil akhir dari pekerjaan diproses. Ketika data output berarti itu disebut informasi

PENGEMBANGAN COMPUTER
Sebenarnya berbicara pengolahan data elektronik tidak kembali lebih dari hanya setengah centaury sebuah yaitu mereka yang ada hanya dari awal 1940-an. Pada hari-hari awal ketika nenek moyang kita digunakan untuk tinggal di gua penghitungan itu masalah. Masih dinyatakan menjadi sulit.

Ketika mereka mulai menggunakan batu untuk menghitung hewan atau kepemilikan mereka tidak pernah tahu bahwa hari ini akan menyebabkan komputer hari ini. Orang hari ini mulai mengikuti serangkaian prosedur untuk melakukan perhitungan dengan batu-batu, yang kemudian menyebabkan penciptaan perangkat penghitungan digital, yang merupakan pendahulu perangkat hitung pertama diciptakan, adalah tahu sebagai ABACUS.

THE ABACUS
Abacus dikenal perangkat penghitung mekanis pertama. Yang digunakan akan dilakukan penambahan dan pengurangan mudah dan cepat? Perangkat ini adalah yang pertama mengembangkan Ed oleh orang Mesir pada abad 10 SM, tetapi diberikan itu bentuk akhir pada abad ke-12 oleh pendidik Cina.

Abacus terdiri dari bingkai kayu di mana batang mana dilengkapi dengan seluruh putaran manik-manik geser pada batang. Hal id membagi menjadi dua bagian yang disebut 'Surga' dan 'bumi'. Surga adalah bagian atas dan bumi adalah lebih rendah. Jadi setiap ada. dapat direpresentasikan dengan menempatkan manik-manik di tempat yang tepat.

NAPIER’S BONES

Sebagai kebutuhan yang diminta, ilmuwan mulai menciptakan lebih baik menghitung perangkat. Dalam proses demikian John Napier dari Skotlandia menciptakan perangkat menghitung, pada tahun 1617 disebut Napier Bones.

Dalam perangkat, Napier menggunakan batang tulang penghitungan tujuan mana beberapa ada. tercetak pada batang tersebut. Batang ini bahwa seseorang dapat melakukan penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dengan mudah.

KALKULATOR PASCAL'S
Pada tahun 1642, Blaise Pascal seorang ilmuwan Perancis menemukan mesin menambahkan disebut kalkulator Pascal, yang mewakili posisi digit dengan bantuan gigi di dalamnya.

LEIBNZ CALCULATOR
Pada tahun 1671, matematika Jerman, Gottfried Leibniz memodifikasi Pascal kalkulator dan ia mengembangkan sebuah mesin yang bisa melakukan berbagai perhitungan berdasarkan perkalian dan pembagian juga.

ENGINE ANALITIS
Pada tahun 1833, seorang ilmuwan bentuk Inggris tahu untuk menjadi Charles Babbage menciptakan mesin tersebut. Yang bisa menyimpan data kita aman? Perangkat ini disebut mesin Analytical dan dianggap komputer mekanis pertama.

Ini termasuk fitur seperti yang digunakan dalam bahasa komputer saat ini. Untuk penemuan besar ini komputer, Sir Charles Babbage juga dikenal sebagai bapak komputer.

GENERASI KOMPUTER
Seiring waktu berlalu, perangkat mesin lebih cocok dan handal itu perlu yang bisa melakukan pekerjaan kita lebih cepat. Selama ini, pada tahun 1946, pertama komputer elektronik yang sukses disebut ENIAC dikembangkan dan itu adalah titik awal dari generasi sekarang komputer

GENERASI PERTAMA

ENIAC adalah dunia pertama komputer elektronik yang sukses yang berkembang oleh dua ilmuwan yaitu JP Eckert dan JW Mauchy. Ini adalah awal dari komputer generasi pertama. Bentuk penuh ENIAC adalah "Electronic Numeric Terpadu Dan Kalkulator" ENIAC adalah komputer yang sangat besar dan besar dan berat adalah 30 ton. Bisa menyimpan hanya jumlah terbatas atau kecil informasi. Awalnya di komputer generasi pertama konsep tabung vakum digunakan. Sebuah tabung vakum adalah seperti komponen elektronik yang memiliki efisiensi kerja sangat kurang dan sehingga tidak bisa bekerja dengan baik dan itu diperlukan sistem pendingin besar.

GENERASI KEDUA
Sebagai pengembangan bergerak lebih jauh, komputer generasi kedua mengetuk pintu. Dalam generasi ini, transistor digunakan sebagai komponen elektronik bukannya tabung vakum .A transistor jauh lebih kecil dalam ukuran dibandingkan dengan tabung vakum. Sebagai ukuran komponen elektron menurun dari tabung vakum dari transistor, ukuran komputer juga menurun dan itu menjadi jauh lebih kecil dibandingkan dengan komputer sebelumnya.

GENERASI KETIGA
Komputer generasi ketiga diciptakan pada tahun 1964. Pada generasi ini komputer, (sirkuit terpadu) IC digunakan sebagai komponen elektronik untuk komputer. Perkembangan IC melahirkan bidang baru mikroelektronika. Keuntungan utama dari IC tidak hanya ukurannya yang kecil namun kinerja yang unggul dan keandalan dari sirkuit sebelumnya. Ini pertama kali dikembangkan oleh T.S Kilby. Generasi komputer memiliki kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan perhitungan yang lebih tinggi.

GENERASI KEEMPAT
Ini adalah generasi di mana kita bekerja hari ini. Komputer yang kita lihat di sekitar kita termasuk ke dalam komputer generasi keempat. 'Prosesor mikro' adalah konsep utama di balik generasi ini komputer.

Sebuah mikroprosesor adalah sebuah chip tunggal (LSI sirkuit), yang digunakan dalam komputer untuk setiap fungsi aritmatika atau logis untuk dilakukan dalam program apapun. The honaur mengembangkan mikroprosesor pergi ke Ted Hoff dari USA Ia mengembangkan mikro-prosesor pertama, Intel 4004, karena ia bekerja untuk Intel Corporation, USA dengan penggunaan mikroprosesor dalam komputer generasi keempat, ukuran komputer menjadi sangat cepat dan efisien.

Jelaslah bahwa generasi berikutnya dari komputer yaitu generasi kelima akan dikembangkan segera. Dalam generasi itu, komputer akan memiliki kecerdasan buatan dan itu akan mampu mengambil keputusan sendiri seperti manusia.

LINGKUP KOMPUTER
Karakteristik tertentu dari interaksi komputer dapat membuat komputer cocok untuk pembelajaran jarak jauh. Fitur tercantum di bawah prospek penggunaan komputer terlihat lebih menjanjikan:

Akses ke ahli dan rekan-rekan dihormati.
Satu untuk satu dan banyak komunikasi.
Partisipasi pembelajar aktif.
Menghubungkan pembelajaran baru untuk beton pada masalah pekerjaan.
Menindaklanjuti, umpan balik dan pelaksanaan dukungan dari pir atau ahli.
Kontrol diri ke arah lebih berhenti atau mulai, waktu, kecepatan dan tempat aktivitas belajar atau komunikasi.

PEMANFAATAN KOMPUTER
Sebuah komputer digunakan dalam semua kehidupan manusia. Ini telah merevolusi semua tahapan kegiatan manusia. Yang paling penting telah diberikan sebagai berikut:

Penanganan pekerjaan rutin
pekerjaan klasik dan stenotype rutin menghitung dan formalitas bit, gaji, memperbarui saham, pengembalian pajak, catatan pemesanan dan informasi.
Kontrol lalu lintas
Mengendalikan lalu lintas, lampu lalu lintas. Kamera televisi yang digunakan untuk menjaga lampu lalu lintas rutin.
Uang elektronik
Otomatis teller mesin (ATM) sangat umum di bank. Anda bisa menyimpan dan menarik uang dengan ATM.
Kantor elektronik
Semua jenis informasi yang disimpan, dimanipulasi dan dimanfaatkan dalam bentuk elektronik. Sebuah dokumen yang dikirim ke tempat yang berbeda dengan FAX, internet dan e-mail.
Aplikasi industri
Hal ini memainkan peran penting dalam pengendalian produksi. Hal ini membawa efisiensi itu perdagangan dan industri.
Telepon
Dengan bantuan telepon komputerisasi melalui satelit STD dan layanan IST telah diperkenalkan. Ia memelihara catatan panggilan dan melakukan penagihan untuk Anda.
Perdagangan
Setiap jenis komputer perdagangan digunakan dengan sukses. Hal ini digunakan dalam Bank, bursa saham untuk mengendalikan saham dan rekening.
Penelitian ilmiah
Dalam setiap ilmu pengetahuan, karya penelitian menjadi ekonomis dari waktu, energi, titik uang baru. Sebuah data yang besar dianalisis dengan sangat cepat.
Obat
Ada digunakan secara luas dalam ilmu kedokteran e. g. EKG, CAT scan, Ultra suara. Diagnosis yang tepat dan rekening dilakukan dengan bantuan komputer. Aparat medis mengendalikan terkomputerisasi.
Ilmu ruang
Satelit mengendalikan saya ruang dengan bantuan komputer. Informasi yang dikumpulkan dengan menggunakan komputer dari satelit ruang angkasa.
Publikasi
Pekerjaan menyusun dilakukan cepat dan ekonomis dengan bantuan komputer. Perancangan kerja juga dilakukan oleh komputer. Kualitas dipertahankan adalah publikasi oleh komputer.
Komunikasi
Komputer digunakan untuk mengirim pesan misalnya printer, FAX, e-mail, Internet. Impor dan ekspor pekerjaan dilakukan di internet.
Industri film
Ini telah mempengaruhi industri film seperti animasi; sertifikasi etc.The pendekatan multimedia digunakan dalam produksi film dengan bantuan komputer. Film kartun yang dikembangkan oleh komputer.
Pendidikan
Komputer ini banyak digunakan dalam bidang pendidikan dan bidang studi independen dari ilmu komputer telah dikembangkan yang populer hari ini. Pada setiap tahap komputer adalah wajib. Pendidikan jarak jauh yang menggunakan komputer untuk tujuan instruksional sebagai pendekatan multimedia. Komputer membuat pembelajaran guru proses Mempengaruhi dengan melibatkan akal audio dan visual peserta didik.

BAHASA KOMPUTER
Bahasa didefinisikan sebagai media ekspresi pikiran. Semua manusia di dunia ini berkomunikasi satu sama lain dengan bahasa. Demikian pula, komputer juga perlu beberapa media ekspresi untuk berkomunikasi dengan orang lain

Sebuah komputer mengikuti instruksi yang diberikan oleh programmer untuk melakukan pekerjaan tertentu. Untuk melakukan tugas tertentu, programmer mempersiapkan urutan instruksi, tahu sebagai diprogram. Sebuah program yang ditulis untuk komputer dikenal sebagai Software. Diprogram disimpan dalam RAM. CPU mengambil satu instruksi dari diprogram pada waktu dari RAM dan mengeksekusinya. Instruksi dieksekusi satu per satu secara berurutan dan akhirnya menghasilkan hasil yang diinginkan.

Perjalanan perangkat lunak komputer bahasa mesin ke bahasa tingkat tinggi ke bahasa modern yang 4GL / 5GL adalah salah satu yang menarik. Mari kita bicara tentang ini secara rinci.

GENERASI PERTAMA BAHASA 1GLs (bahasa mesin)
Ketika manusia sedang menatap pemrograman komputer instruksi yang diberikan untuk itu dalam bahasa yang bisa dengan mudah memahami. Dan bahasa itu bahasa mesin. Bahasa biner bahasa, bahasa Is dan Os dikenal sebagai bahasa mesin. Instruksi dalam bahasa ini diberikan dalam bentuk string 1 dan 0. Di mana simbol aku berdiri untuk kehadiran pulsa listrik dan 0 singkatan tidak adanya pulsa listrik. Satu set 1 dan 0 sebagai 11101101 memiliki arti khusus untuk komputer bahkan melalui itu muncul nomor sebagai biner kepada kami.

Penulisan programmer dalam bahasa mesin sangat rumit dan rumit dan ini dicapai oleh para ahli saja. Semua petunjuk dan input data dimasukkan ke komputer dalam bentuk numerik, khususnya bentuk biner.

KEDUA GENERATION BAHASA 2GLs (Majelis Bahasa)
Banyak upaya yang dilakukan selama 50 tahun terakhir untuk meniadakan kesulitan yang dihadapi untuk menggunakan bahasa mesin. Bahasa pertama mirip dengan bahasa Inggris dikembangkan pada tahun 1950 yang dikenal sebagai Majelis Bahasa Pemrograman atau simbolik Bahasa. Setelah tahun 1960, Tingkat Tinggi Bahasa dikembangkan yang dibeli orang biasa sangat ke komputer. Dan ini adalah alasan utama untuk pertumbuhan yang luar biasa dalam industri komputer. Bahasa tingkat tinggi juga dikenal sebagai Prosedur Berorientasi Bahasa.

BAHASA GENERASI KETIGA (3GLs) (High Level Languages)
Bahasa assembly adalah lebih mudah digunakan dibandingkan dengan mesin la bahasa karena lega programmer dari beban mengingat operasi - kode dan alamat dari lokasi memori. Meskipun bahasa perakitan terbukti membantu bagi programmer, pencarian dilanjutkan untuk bahasa masih lebih baik lebih dekat ke bahasa Inggris konvensional. Bahasa yang dikembangkan yang lebih dekat ke bahasa Inggris, untuk penggunaan menulis programmer pada tahun 1960 yang dikenal sebagai bahasa Tingkat Tinggi.

Bahasa tingkat tinggi yang berbeda yang dapat digunakan oleh pengguna umum adalah FORTRAN, COBOL, BASIC, PASCAL, PL-1 dan banyak lainnya. Setiap bahasa tingkat tinggi dikembangkan untuk memenuhi beberapa persyaratan dasar untuk jenis tertentu dari masalah. Namun perkembangan lebih lanjut yang dibuat dalam setiap bahasa untuk memperluas utilitas untuk tujuan yang berbeda.

BAHASA GENERASI KEEMPAT (4GLs)
The 3GLs yang prosedural di alam yaitu, CARA masalah mendapatkan kode yaitu, prosedur memerlukan pengetahuan tentang bagaimana masalah ini akan terpecahkan. Bertentangan dengan mereka, 4GLs bebas prosedural. Itu hanya apa masalah berkode yaitu, hanya 'Apa yang diperlukan adalah untuk ditetapkan dan sisanya akan dilakukan sendiri.

Dengan demikian program besar dari 3GLs dapat digantikan oleh pernyataan tunggal dari 4GLs. Tujuan utama dari 4GLs harus mengurangi maju dan pemeliharaan waktu dan sehingga memudahkan pengguna.

GUI BERBASIS BAHASA
Dengan penemuan dan popularitas antarmuka berbasis GUI. Bahasa berbasis GUI meliputi:

TCL / Tk
Dasar visual
Visual C ++
C # (Diucapkan sebagai C tajam)
Basic.NET Visual
Visual basic 2005

0 comments:

Post a Comment