Friday, December 25, 2015

Review Hands On Xiaomi Mi 4i

Hallo agan - agan semua :D
Sebelumnya ane izin dulu ke Gan Mimin buat bikin Doc Pertama mengenai Review dari Xiaomi Mi4i
Terima kasih kepada semua agan - agan yang "meminta" review dari HH ini :D
Ok, sebelum membaca review sederhana dari ane, ada baiknya agan nyiapin mental buat baca review ini, kerena apa ? bisa ada 2 kemungkinan, yaitu :

  1. Agan makin ngiler sama Xiaomi MI 4i ini ataauuuu
  2. Agan makin kepengen buat dapetin ni HH cantik :v
Ok, Langsung aja Review dari ane
Kita ulas dari beberapa sisi yaa...

- Kesan Pertama
Kesan pertama saat menerima paket itu.... Besar (Kotaknya) :v
Dikira isinya segeda apaan, ternyata kotak aslinya itu kecil,seukuran kotak Redmi Note, Redmi 1s n Redmi 2s :D
Ok, paket yang didapat dalam pengiriman adalah : HH Xiaomi Mi4i (Jelaaas), Perdana Telkomsel, Air Buble Plastik (mungkin buat menuhin ruang kosong aja kali ya biar ga goyang" parah waktu pengiriman), Trus Invoice pembelian Xiaomi MI 4i dari mi.com.
trus, apa aja kelengkapan di dalem Kotak Xiaomi MI 4i itu sendiri ? yang kita dapat itu HH Xiaomi MI 4i, Kabel Data,Kepala Charger, Jarum Injector Sim Tray, Buku"nya

- Design
Pertama kali liat langsung jatuh cinta sama nie HH :D
Asli cantik banget buat HH seharga 2jutaan, Kesan Mewah, Simple & Elegan tu jadi satu kesatuan yang menurut ane pribadi sie Bagus pake banget :D (untuk level HH seharga 2jutaan loch ya :p) #balik ke selera masing user kalo masalah design.
Lebih lengkap n menarik, agan bisa kunjungi : http://www.mi.com/id/mi4i/design/

- Ergonomi
Ergonomi dari HH ini sangat pas dari segi ukuran tangan ane pribadi, layarnya yang 5" tapi dimensi bodinya ga besar kayak HH 5" lainnya, jadi menurut ane pas banget buat dipake sehari"
trus bobotnya enteng, ha terlalu berat jadi nyaman buat lama" pake HH ini seharian, ga bikin cepet pegel tangan usernya, ini yang menurut ane jadi nilai plus tersendiri, ada kalanya suatu produk terlalu ringan adakalanya juga suatu produk terlalu berat, nah di Xiaomi MI 4i ini secara bobot pas banget buat penggunaan sehari - hari.
Lebih lengkap n menarik, agan bisa kunjungi : http://www.mi.com/id/mi4i/design/

- Kualitas
Secara Kualitas ane liat dari 2 sisi, 
1. Hardware
untuk hardware diatas kertas sudah ga perlu di raguin lagi, nama besar Snapdragon dengan Octacore Big Little (Quad Core 1.7Ghz + Quad Core 1.1 Ghz)  Architecture 64bit nya, Camera 13mpx Sensor Sony, Battre Cell, Layar Full HD, RAM 2GB, Jaringan 4G LTE, Quick Charge, udah ngewakilin kualitas dari Hardware Xiaomi Mi 4i

2. Software
Nah, ini yang bikin amat sangat menarik, buat pertama kalinya MIUI pake base core Android L !
Bahkan di HH Flagship lain macem MI3, MI4 aja masih di Kitkat, ini juga yang jadi alasan kenapa ane lebih minat coba MI 4i dan cancel buat minang MI 4 :3
Daaan, ane ga nyesel sama sekali ambil MI 4i karena UI nya bener" Fresh dari MIUI sebelumnya, dari Animation, Color, n banyak lagi deh, kalo ga percaya coba aja agan pake MI 4i, n rasain beda nya :p

- Performa
Dari segi perfroma, ane belum dapet maksimalin nie HH, dari semua hardware yang ada di MI 4i, entah kenapa ane blm terlalu puas sama performanya, meski mulus, no lag, n smooth, ane ngerasa feelnya ada yang sesuatu yang kurang dari performa MI 4i, mungkin ini dari segi versi MIUI nya, ane harap nanti bakal ada Update terbaru dari MIUI yang bener" bisa maksimalin performa gahar dari MI 4i ini :D

- User Interface
User Interface khas MIUI, Cobain n rasain, agan bakalan tau gmna feel nya :3
Ane pribadi puasss sama UI nya :D (#balik ke selera user masing")

- Kesimpulan
Kesimpulan dari semua ini, ane kasih nilai 8.5 / 10 buat Xiaomi MI 4i, n ane rekomendasiin buat agan" pilih HH ini di range Angka 2jutaan :D

- Masukkan
Masukkan dari ane semoga Xiaomi MI 4i dapet updatean paling baru yang bisa maksimalin Performa sesungguhnya dari Hardware yang ada di dalam Xiaomi Mi 4i

- Ucapan Terima Kasih :p
Ucapan terima kasih ane sampaikan buat Om Mimin yang ngijinin ane buat bikin Doc ini
Buat teman - teman group yang nunggu review nya :p

NB : 
Ane sengaja ga bahas performa battre, skor antutu, Root, kamera, Layar, multitasking
karena ini menggambarkan review awal dari ane make Xiaomi MI 4i, jadi rasanya kurang fair kalo ane bahas semua secara keseluruhan sebelum nyoba semua fitur dan kegunaan dalam waktu paling tidak 24 jam - 48 jam
Jadi, mari saling melengkapi buat reviewnya :D
Ane akan update review ini jika ane rasa perlu buat tambahan :D

Sekian

Source : https://www.facebook.com/notes/xiaomi-mi4i-indonesia/review-hands-on-xiaomi-mi-4i/1403955886598493

0 comments:

Post a Comment